25
Apr
2019

Mahasiswa Prodi Televisi dan Film menjadi Mentor Workshop Film bertema bullying di SMA Negeri 8 Surakarta.

Pada hari Rabu, 24 April 2019, Prodi Televisi dan Film ISI Surakarta melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa kegiatan Workshop Sehari bertema “mengangkat bulyying sebagai tema Film pendek pelajar “ yang bertempat di SMA Negeri 8 Surakarta.

Dalam workshop tersebut, 3 mahasiswa prodi Televisi dan Film, Ardho Kalis, Albertus Widya dan Hyacintha Laras memeberikan materi sinematografi serta pengembangan cerita atau story telling. Dalam kesempatan tersebut Adho Kalis juga mempresetasikan film karyanya yang berjudul Sebungkus Keyakinan yang pernah mendapatkan prestasi juara dalam Kompetiisi Film Milenial Islami tahun 2018.

Kegiatan berlangsung tidak hanya dalam materi kelas, namun juga praktik peralatan, yang membuat peserta kegiatan merasa antusias mengikuti workshop ini.

Ardho menyampaikan bahwa dalam workshop ini siswa mendapatkan ilmu baru mengenai film, mulai dari penentuan ide, teknik pengambilan gambar hingga proses editing. “Meski awalnya banyak siswa yang kurang tertarik pembuatan film, namun pada saat mempraktekkan mereka antusisas dan dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan” pungkasnya.

Selanjutnya, Bapak Katimo Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya prodi Televisi dan Film ISI Surakarta melakukan kunjungan ke SMA Negeri 8 pada akhir 2018 yang lalu.

Share

You may also like...