18
Jul
2019

Citra Dewi Utami, S.Sn., M.A berpartisipasi pada ICAS-11 di Leiden, Belanda

Citra Dewi Utami, S.Sn., M.A dosen Prodi Televisi dan Film, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta mempresentasikan penelitiannya terkait dengan Sistem Kerja Perfilman di Indonesia, di Forum International Convention of Asian Scholars ke-11 (ICAS-11), Leiden Belanda. Penelitian tersebut didanai oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Kemenristekdikti dalam skim Penelitian Terapan Multi-tahun.

Leiden

ICAS-11 adalah pertemuan internasional paling inklusif di bidang Studi Asia. ICAS yang melibatkan peserta dari lebih dari 75 negara untuk berdialog global tentang Asia yang melampaui batas-batas antara disiplin akademis dan wilayah geografis. Tempat pertemuan untuk edisi ke sebelas ICAS adalah Leiden, Belanda. Kota bersejarah Leiden adalah rumah bagi salah satu universitas tertua, Universitas Leiden (UL), dan beberapa pusat penelitian Asia yang paling terkenal. UL menjadi tuan rumah utama ICAS 11, bermitra dengan kota, lembaga penelitian dan museum, yang berbagi koneksi Asia dan global yang sama-sama kaya.

Pusat Studi Asia

Acara ini mencakup panel dan diskusi meja bundar, pidato utama, pameran kerajinan, festival film dan dokumenter, dan Pameran Buku Studi Asia kedua. Dengan semua kegiatan ini ICAS berkontribusi pada studi tentang Asia dengan memasukkan lebih banyak ‘suara Asia’ sambil berhasil mengumpulkan ruang global di mana para cendekiawan Asia dan aktor sosial dan budaya dari seluruh dunia dapat berinteraksi secara langsung.

Venue Acara

ICAS 11 berlangsung di Universitas Leiden dari 16-19 Juli 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Institut Internasional untuk Studi Asia, Universitas Leiden dan GIS Asie (Jaringan Akademik Prancis untuk Studi Asia), dihadiri oleh lebih dari 2000 spesialis Asia dan perwakilan masyarakat sipil diharapkan hadir.

Presentasi Sistem Kerja Perfilman di Indonesia
Share

You may also like...