Breaking News

Default Placeholder

Della Monica Stefanni, mahasiswi Prodi Film dan Televisi (FTV), Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta ini berhasil meraih Juara 3 Duta Maritim Indonesia. Della tercatat sebagai delegasi Provinsi Jawa Timur, Angkatan ke-2, Tahun 2022 dan meraih hadiah modal usaha sebesar Rp. 15.000.000,- di tingkat Nasional.

Terinspirasi dari film dan drama luar negeri yang ber-setting laut, Della Monica Stefanni tergerak untuk mengikuti sekolah Duta Maritim Indonesia Angkatan ke-2 ini.

Sembari mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di sana, Della melakukan riset tentang kekayaan maritim Indonesia dari pemateri dan narasumber yang ahli di bidangnya. “Saya tidak akan menyia-nyiakan ilmu yang saya dapat di sekolah Duta Maritim Indonesia dan saya juga tidak akan menyia-nyiakan ilmu yang saya dapat di perkuliahan. Saya kelak akan mengkolaborasikan keduanya menjadi karya-karya yang luar biasa” ujar Della.

Acara yang diselenggarakan oleh ASPEKSINDO (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia), diikuti oleh 44 peserta dari 25 provinsi di Indonesia. Acara berlangsung selama 10 hari, tanggal 9-17 Agustus 2022 di kantor Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Utara, Kwitang, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang diikuti Della di Sekolah Duta Maritim Indonesia 2022 ini di antaranya yaitu Kampanye Wisata Bahari Tanpa Rokok, Kunjungan ke DPD RI, Perayaan HUT ke-5 ASPEKSINDO, Latihan Menembak di Lantamal III, Welcome Dinner bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, serta Kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (KEMENPAREKRAF RI).

Sekolah Duta Maritim Indonesia ialah bentukan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) bertujuan untuk menciptakan generasi yang peduli akan isu maritim di Indonesia. Rektor Sekolah Duta Maritim Indonesia, Dr. Andi Fajar Asti. M.PD.M.SC. menyampaikan, “Dengan adanya Duta Maritim Indonesia ini diharapkan bisa menjadi kader yang mengangkat dan mengerti akan isu ke-maritim-an. Karena ke depannya isu maritim ini akan menjadi isu yang diperebutkan di masa yang akan datang.” [] Farhana

Share Article: