Breaking News

Default Placeholder

Film Waiting For Your Phone Call terpilih sebagai Official Selection Festival Film Bulanan, Lokus 1. Film ini merupakan karya dari mahasiswa Film dan Televisi, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang disutradarai Aldis Elwananda. Berawal dari tugas kuliah Produksi Drama, tim produksi mahasiswa FTV ISI Surakarta ini berhasil mengukir prestasi di kancah nasional.

 
Festival Film Bulanan (sebelumnya bernama Family Sunday Movie) adalah Festival Film Nasional yang digagas oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Setiap bulannya dipilih dua film terbaik, yang selanjutnya berhak mendapatkan nominasi pada acara puncak Festival Film Bulanan di akhir tahun. 

Waiting For your Phone Call terpilih dari 152 film dan 112 film yang lolos kurasi dari Lokus 1 (DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah & Jawa Timur). Karya ini awalnya diproduksi untuk memenuhi tugas akhir Mata Kuliah Produksi Drama yang diampu oleh Widhi Nugroho, S.Sn., M.Sn. Produksi secara kolektif dilakukan dengan dana yang sangat minim, agar tak memberatkan tiap anggotanya. Film ini didistribusikan ke berbagai kompetisi supaya membangkitkan kepercayaan kru, dan anggota kelompok yang tergabung di dalamnya. Meski dengan keterbatasan dana, namun tetap dapat menghasilkan karya yang mampu diapresiasi. 


Pengumuman festival ini dapat disimak di tautan https://www.instagram.com/reel/Chi_ZUwg89q/?igshid=YmMyMTA2M2Y= dan film terpilih Waiting For Your Phone Call dapat disaksikan di Youtube Kemenparekraf https://youtu.be/icaCqyrpT34.

“Dengan terpilihnya film ini, mampu membangkitkan semangat teman-teman yang merasa memiliki keterbatasan fasilitas, dana, dan sumber daya dalam membuat film, untuk selalu percaya diri atas karyanya,” ujar Aldis. 
Selain Festival Film Bulanan, Waiting For Your Phone Call juga lolos kurasi tahap II UNJ Short Movie Festival dan proses menunggu pengumuman penghargaan. 

Berikut nama-nama tim produksi yang terlibat di Film Waiting For Your Phone Call.  
 
Produser – Farah Nida Lestari 
Line Produser – Amelia Ayu Octavianti 
Manager Produksi – Moch. Eprom 
Manager Lokasi – Yohanes Christian Santosa 
 
Sutradara & Penulis Naskah – Aldis Elwan 
Asisten Sutradara 1 – Bagas Bhanu Baskara 
Talent Coordinator – Herlita Dewi Rahmayanti 
Casting Director – M. Ismail Marzuki 
Script Supervisor – Aliya Azzahra 
 
Art Director – Jihan Zahirah 
Wardrobe – Alya Dhiya Shafa 
Property Master – M. Dhava 
Set Dresser – Haydar Ali & Ilmi Tazkiyah 
 
DOP – Adi Prakoso 
Asisten Kamera 1 – Ahmad Aditya Budi Faisal 
Best boy – Akbar, Bintang Putra Pratama 
Lighting Director – Afil Juwindra 
Clapper – Dhiya Amalia 
Script Report – Rio Syahrur Ramadhan 
Production Sound Mixer – I Putu Wiraguna, Muhamad Wahyu 
Sound Boomer – Apria Kusuma, Satrio Wicaksono 
Audio Report – I Putu Wiraguna 
Editor Offline – Baja Sakti Permana 
Editor Online – Enrian Jonathan 
Sound Designer – Enrian Jonathan 
 


Prestasi Berjajar dengan Dosen FTV ISI Surakarta

Yang makin membanggakan, film terpilih ini berjajar dengan film lainnya berjudul “Semayam”. Film ini terpilih sebagai Film Terpilih 1 dan diproduseri oleh salah satu dosen FTV ISI Surakarta Sri Wastiwi Setiawati, S.Sn., M.Sn.


Selamat dan sukses atas prestasi mahasiswa dan dosen FTV ISI Surakarta di Festival Film Bulanan tahun 2022! [] Farhana 

Share Article: